Wednesday 10 May 2017

11 Cara Unik dan Keren Mengikat Tali Sepatu, Anti Bosan!

cara unik mengikat tali sepatu

Cara unik mengikat tali sepatu - Menggunakan sepatu kets atau sneakers menjadi pilihan remaja masa kini karena terlihat lebih sporty dan modis. Tapi terkadang juga akan membosankan jika modelnya itu-itu saja, padahal dengan sedikit kreativitas dan modal tali sepatu saja kamu bisa menyulap sepatu sneakers mu menjadi lebih keren loh.

Kebanyakan orang tidak memperdulikan model ikatan tali sepatu sehingga cara mengikatnya hanya mengikuti seperti yang didapat dari toko sebelumnya saja. Padahal sedikit sentuhan akan merubah penampilanmu dan membuat kamu lebih keren.

Baca juga : 4 Gaya Berpakaian Pria Seperti ini yang Paling Disukai Wanita!

Berkembangnya dunia fashion memang sangat mempengaruhi perubahan style serta inovasi-inovasi baru yang muncul sangat unik dan menarik. Bahkan detail kecil dalam item fashion sangat diperhatikan. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba cara unik mengikat tali sepatu berikut Timy time sajikan referensi modelnya, mulai dari yang rumit hingga yang simple.

Model Tali Sepatu Unik dan Keren

1. Model Army Lacing


Cara mengikat sepatu yang satu ini terbilang cukup mudah yaitu warna abu-abu adalah sumbu awal, berarti kamu memulainya dari bawah ke atas dengan sisi yang sama panjang. tali sebelah kanan adalah warna kuning dan sebelah kiri adalah warna biru. Setelah sama panjang mulai lah membentuk simpul talinya.

Pertama tali warna kuning masuk ke lubang nomer 3 dilanjutkan dengan tali warna biru masuk ke lubang nomer 4. Setelah itu menyilang, tali warna biru masuk melalui bawah lubang sepatu nomer 5, dan tali warna kuning masuk melalui bawah lubang sepatu nomer 6. Begitu seterusnya hingga membentuk model ikatan unik seperti gambar di atas.

2. Model Double Back Lacing

Berbeda dengan model sebelumnya, ikatan tali sepatu unik yang satu ini bersumbu dibagian atas yaitu mulai dari lubang sepatu nomer 9 dan 10. Dari atas kebawah sehingga terbagi menjadi dua bagian tali yang sama warna kuning adalah sisi sebelah kanan dan warna biru sisi sebalah kiri.

Langkah pertama, tali warna kuning dari bawah lubang sepatu nomer 9 ditarik menyilang menuju lubang nomer 6 bagian atas, lalu tali warna biru dari lubang sepatu nomer 10 ditarik menyilang menuju lubang nomer 5 bagiang atas. Setelah itu tali kuning ditari menyilan lagi kelubang nomer 1, begitu juga dengan tali warna biru ditarik menyilang menuju lubang nomer 2.

Setelah itu dari bawah, tarik tali warna kuning dari lubang nomer 1 menuju lubang nomer 3, dan tali warna biru dari lubang nomer 2 ditarik dari bawah ke lubang nomer 4. Dari lubang nomer 3 tarik menyilang ke atas menuju lubang nomer 8, sisi biru dari lubang tarik menyilang ke atas menuju lubang nomer 7. Dan seterusnya seperti gambar di atas.

3. Model Hiking/Biking Licing

Selain keren model cara mengikat tali sepatu yang satu ini sangat unik. Yaitu dimulai dari bagian bawah, tali kuning (sisi sebelah kanan) tarik ke atas menuju lubang nomer 3, lalu tali warna biru (sisi sebelah kiri) tarik ke atas menuju lubang nomer 6. Dilanjutkan tali kuning lurus menuju lubang nomer 4, dan tali biru menuju lubang nomer 5. Begitu seterusnya sesuai gambar model tali sepatu di atas.

4. Model Ladder Lacing

Sedikit rumit dan keren adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan cara mengikat tali sepatu model ladder lacing ini. Dimulai dari bawah dan bagi menjadi dua sisi tali yang sama panjang yaitu sisi warna kuning (kanan) dan sisi warna biru (kiri). 

Langkah pertama tarik tali warna kuning masukan pada lubang nomer 3, dan tarik tali warna biru masukan pada lubang nomer 4. Setelah itu tarik menyilang tali warna kuning menuju selah-selah tali warna biru antara lubang nomer 2 dan 4. Begitu juga tali warna biru tarik menyilang menuju selah-selah tali warna kuning antara lubang nomer 1 dan 3. Lakukan seterusnya seperti itu hingga ke atas.

5. Model Sawtooth Lacing

Model tali sepatu ini sangat unik dan gaul, cocok sekali untuk remaja masa kini, cara merangkainyapun cukup simple. Dimulai dari bawah di sisi atas tarik tali ke bawah bagi menjadi dua sisi yang sama panjang yaitu sisi kanan (kuning), sisi kiri (biru).

Dari lubang nomer 1 tali kuning tarik ke bawah kemudian ke atas menuju lubang nomer 3, kemudian tarik kedepan menuju lubang nomer 4. Setelah itu tali biru tarik menyamping ke lubang nomer 5 dan lanjut ke lubang nomer 6. Seterusnya begitu seperti tutorial yang ada pada gambar di atas.

Setelah melihat, mengamati, serta mempraktekan 5 tutorial cara unik membuat simpul tali sepatu di atas, pasti kamu sudah lihai membuat simpul sepatu unik bukan? Selanjutnya kami akan memberikan gambar tutorial yang lain sebagai referensi.

6. Model Shoe Shop Lacing

7. Model Spider Web Lacing

cara mengikat tali sepatu 5 lubang

8. Model Straight (Bar) Lacing

9. Model Straight (Easy) Lacing

cara mengikat tali sepatu converse

10. Model Straight (European) Lacing

11. Model Train Track Lacing

cara mengikat tali sepatu nike air max


Sangat unik dan keren bukan jika sepatumu menggunakan ikatan-ikatan seperti model di atas. Itulah cara unik mengikat tali sepatu yang dapat kamu pelajari agar model ikatan tali sepatumu tidak kuno dan tentunya akan menambah nilai seni dalam berfashion. Selamat mencoba!

11 Cara Unik dan Keren Mengikat Tali Sepatu, Anti Bosan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

Rasa Manis said...

mesti di coba nh, tapi cuma beberaapa aja yang bisa, soalnya sepatunya punya lubang nya kecil kecil cuma muat buat satu kali aja ga bisa di tumpuk double

http://www.marketingkita.com/2017/08/manfaat-adanya-distributor-dalam-ilmu-marketing.html