Friday 25 August 2017

10 Trend Warna Rambut 2017 untuk Si Kulit Gelap

Trend warna rambut 2017 untuk kulit gelap

Trend warna rambut 2017 untuk kulit gelap - Sudah berganti-ganti model dan gaya rambut tapi masih tetap bosan dengan penampilanmu? Stop!!! Jangan terburu-buru potong rambut lagi daripada kamu menyesal dengan model rambut yang terlalu pendek. Tenang, masih ada solusi lain untuk mengatasi kebosanan pada penampilanmu yaitu dengan cara ganti warna rambut.

Lalu masih dilema untuk mengecat rambut karena kamu memiliki kulit sawo matang yang cenderung gelap? Kebanyakan wanita merasa tidak percaya diri untuk mengganti warna rambut dari hitam menjadi warna lain dengan alasan memiliki kulit gelap, padahal dengan pemilihan warna cat rambut yang cocok kamu tidak akan terlihat aneh, bahkan penampilanmu akan lebih fresh dan manis.

Baca juga : Model Rambut Panjang Terpopuler 2017

Warna rambut untuk kulit hitam manis tidak melulu harus warna coklat, kamu bisa mendapatkan warna rambut yang sedang trend juga loh! Lalu apa saja trend warna rambut 2017 untuk kulit gelap yang bisa kamu pilih? Check this out!

Warna Cat Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

1. Warna Rich Brown

Untuk kamu yang baru pertama kali ingin mewarnai rambut pasti takut hasilnya tidak sesuai dengan harapan, untuk itu pilih saja warna cat rambut yang masuk dalam kategori zona aman ini yaitu rich brown. Walaupun warna coklatnya pekat tapi tetap membuatmu terlihat hitam manis dan fresh loh. 


2. Warna Dark Red Brown

Cat rambut warna merah kecoklatan ini juga menjadi solusi untuk kamu yang ingin mengubah penampilan. Perpaduan warna merah dan coklat yang sempurna membuat penampilanmu memiliki power sehingga lebih menarik.


3. Warna Toffe

Warnanya yang manis seperti karamel sangat cocok untuk si pemilik kulit hitam manis ini.Warnanya kecoklatan dan terang namun memberi sentuhan hangat yang cocok untukmu.


4. Warna Mahogany

Salah satu warna yang cocok untuk semua jenis kulit yaitu mahogany. Warna merahnya yang mempesona akan tampak ketika kamu di luar ruangan, sedangkan saat dalam ruangan warnanya tidak terlihat.


5. Warna Burgundy

Burgundy adalah warna yang elegan sehingga membuat penampilanmu lebih memukau. Untuk kamu yang mempunyai kulit gelap bisa memilih teknik warna ombre burgundy. Warna ombre bisa menjadi alternatif untuk kamu yang bosan mewarna rambut full.


6. Warna Rooted Blonde

Selain ombre, teknik warna yang menyisahkan warna rambut asli pada pangkal rambut kamu menjadi trend masa kini. Gunakan teknik ini dan pilih warna blonde untuk tampilan yang sempurna. Jangan takut terlihat kontras dengan warna kulit karena warna asli di pangkal rambutmu dapat meredamnya.


7. Warna Brunette

Warna rambut brunette juga pilihan yang pas untuk kamu yang mempunyai kulit sawo matang. Di Indonesia warna ini dikenal dengan warna coklat keemasan. Dengan perpaduan warna emas yang pas dengan coklat akan membuat rambutmu bersinar namun tetap terlihat kalem, hal ini dapat mengalihkan pandangan ke rambutmu.


8. Warna Blorange

Blorange merupakan perpaduan antara warna blonde dan orange, warnanya memang akan terlihat terang namun tetap cocok untuk si kulit gelap karena warna orange memiliki karakter yang hangat. Dengan warna blorange kamu akan tampak lebih manis. Kamu bisa mewarnai rambut full atau ombre dengan warna ini.


9. Warna Cinnamon

Perpaduan warna yang unik antara coklat, merah dan burgundy ini cocok untuk kamu yang punya kulit gelap. Jangan ragu untuk mencoba warna cinnamon karena dengan warna yang unik ini kamu akan terlihat lebih fresh. 


10. Warna Grey

Salah satu warna paling hits di 2017 ini adalah grey atau abu-abu. Kamu bisa mengikuti trend warna rambut ini karena warna abu-abu sangat netral sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Warna abu-abu sangat cocok digunakan untuk ombre dan highlight.


Setelah kamu melakukan pewarnaan rambut ada hal lain yang sangat penting yang harus kamu lakukan yaitu merawat rambut. Rambut yang telah di cat butuh dirawat karena cat rambut mengandung bahan kimia yang dapat merusak rambutmu, akibatnya rambut akan menjadi kering, kusut, mudah patah, bercabang, dan lain-lain.

Tentu saja tidak mau kan rambut yang sudah diwarna dengan indahnya menjadi rusak? Untuk menghindari kerusakan rambut kamu perlu sedikit perawatan ekstra berikut ini :

a. Maker rambut

Jika biasanya kamu hanya menggunakan kondisioner atau bahkan tidak menggunakannya sama sekali maka saatnya kamu harus merubah kebiasaan itu. Gunakan masker rambut yang khusus untuk pewarnaan rambut atau biasanya terdapat keterangan masker untuk perawatan rambut yang terkena bahan kimia. Kamu bisa menggunakan masker seminggu sekali agar rambut sehat dan lebih lembut.

b. Serum rambut

Mewarnai rambut bisa membuat rambutmu kusam dan kusut apalagi ditambah dengan paparan sinar matahari. Untuk itu kamu perlu menggunakan serum rambut khusus untuk rambut diwarnai, kamu bisa membeli di toko kosmetik ataupun supermarket terdekat.

c. Dry shampo 

Shampo yang biasanya kamu gunakan membuat warna rambut cepat pudar, solusi yang tepat untuk rambut yang diwarnai yaitu menggunakan dry shampo. Tapi kamu tetap bisa mencuci rambut seperti biasanya seminggu sekali atau dua kali.

Nah, itulah trend warna rambut 2017 untuk kulit gelap yang bisa dipilih agar tidak bosan dengan penampilanmu. Jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut ya, agar rambut tidak rusak setelah diwarnai.

10 Trend Warna Rambut 2017 untuk Si Kulit Gelap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: