Wednesday, 3 May 2017

6 Bentuk Tubuh dan Cara Memilih Busana yang Tepat!

 Cara memilih busana sesuai bentuk tubuh

Cara memilih busana sesuai bentuk tubuh - Terkadang kita melihat sesorang menggunakan rok atau pakaian tertentu terlihat sangat cocok sehingga kamu ingin meniru dan menggunakan model pakaian yang sama, tapi kenyataannya tidak cocok saat kamu gunakan. Hal ini sangat sering terjadi bahkan hampir semua orang mengalami hal demikan.

Memilih busana atau pakaian ternyata tidak bisa sembarang, yang cocok dipakai orang lain belum tentu cocok saat kamu gunakan karena perbedaan bentuk tubuh. Setiap wanita pasti ingin tampil maksimal dengan pakaian yang digunakan, namun bagaimana jika tidak cocok saat digunakan? Pasti akan terlihat aneh ditubuh kamu.

Baca juga : Model-Model Jas Wanita Modis Terbaru 2017

Agar kamu terlihat stylish saat menggunakan pakaian maka kenali dulu bentuk tubuh kamu karena bentuk tubuh terbagi oleh beberapa tipe. Kali ini Timy-time akan berbagi tips cara memilih pakaian sesuai bentuk tubuh, check this out!

Cara Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh

1. Bentuk tubuh pir

Buah pear menggambarkan bentuk tubuh yang kecil pada bagian perut dan dada namun membesar dibagian pinggul. Untuk menyamarkan bentuk pinggul yang besar kamu bisa menyeimbangkan dengan menggunakan baju berdetail "ramai" sehingga pandangan dapat teralihkan pada pakaian yang kamu gunakan. Bisa juga menggunakan baju dengan warna-warna yang cerah.

Gunakan rok model basic cut atau celana panjang slim. Hindari celana dan rok yang terlalu ketat dan terdapat banyak detail.

2. Bentuk tubuh apel

Jika tubuh kamu besar pada bagian pinggang ini disebut dengan bentuk tubuh buah apel. Busana yang cocok untuk bentuk tubuh apel yaitu pakaian yang dapat memperlihatkan bentuk tubuh kamu tersebut, bisa juga ditambahkan belt untuk membentuknya. Kuncinya adalah membentuk lekuk pinggang kamu. Jika tubuh kamu kurus gunakan baju terusan minimalis agar membentuk kurva tubuh.

Jangan memberi detail yang terlalu banyak dibagian pinggang karena ini bisa membuat pinggang kamu terkesan lebih besar lagi.

3. Bentuk tubuh strawberry

Bentuk tubuh buah strawberry yaitu tubuh yang mempunyai volume pada bagian dada dan lengan yang lebar. Jenis busana yang cocok digunakan untuk tubuh seperti ini yaitu menggunakan baju berbahan jatuh, hindari pakaian yang ketat karena akan menonjolkan bagian tubuh tersebut. 

4. Bentuk tubuh segitiga terbalik

Tubuh segitiga terbalik memiliki ciri-ciri bahu yang lebih lebar daripada pinggang. Bentuk tubuh segitiga terbalik hampir mirip dengan tubuh para atlet. Baju yang cocok untuk bentuk tubuh segitiga terbalik yaitu menggunakan pakaian yang tanpa detail dibagian bahu, untuk menyeimbangkannya kamu harus pandai bermain pada bagian bawahan. 

Pilih bawahan yang bervolume baik itu rok ataupun celana. Pilihan tepat menggunakan celana panjang regular cut atau semi boot cut. Hindari celana ketat atau celana pensil yang mengecil di bagian ujungnya.

Baju yang cocok untuk bentuk tubuh segitiga terbalik

5. Bentuk tubuh kurus

Tips memilih baju untuk badan kurus yaitu menggunakan baju model berlapis yang akan membantu menambah volume tubuh, atau menambahkan blazer, dan jaket tipis akan sangat membantu. Kamu yang bertubuh kurus kurang cocok untuk menggunakan pakaian yang berbahan rajut atau sweater, serta hindari juga penggunaan rok yang terlalu pendek.

Tips memilih baju untuk badan kurus

6. Bentuk tubuh gemuk

Cara memilih baju untuk tubuh gemuk yang tepat adalah menggunakan baju yang pas dan jatuh. Jangan memilih pakaian yang berlapis, dan kebesaran karena akan membuat tubuh tampak lebih besar, jangan pula menggunakan baju yang ketat karena membuat tidak sedap dipandang.

model baju wanita gemuk terkini

Nah, setelah kamu mengetahui bentuk tubuh melalui artikel ini maka akan sangat mudah untuk memilih pakaian yang cocok untuk tubuh kamu. Cara memilih busana sesuai bentuk tubuh bisa kamu praktekan dalam berfashion sehari-hari agar tampil stylish dengan pakaian yang tepat.

6 Bentuk Tubuh dan Cara Memilih Busana yang Tepat! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Timy Time

0 komentar: