Saturday 2 September 2017

Penting! Tips Jitu Memilih Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

Tips memilih model gaya rambut pria yang sesuai dengan bentuk wajah

Tips memilih model rambut pria sesuai bentuk wajah - Biasanya pria lebih sering menyepelekan model rambutnya dibandingkan dengan wanita. Padahal model potongan rambut akan sangat mempengaruhi penampilan dan bisa membuatmu terlihat aneh dengan model tersebut karena kesalahan dalam pemilihan gaya rambut.

Kesalahan pemilihan potongan rambut biasanya dikarenakan pria kurang memahami bentuk wajahnya dan bentuk wajah akan sangat mempengaruhi cocok atau tidaknya model rambut yang kamu pilih. Jangan anggap remeh potongan rambutmu, karena rambut bukan hanya mahkota untuk wanita tapi berlaku juga untuk pria.

Baca juga : Rekomendasi 12 Model Rambut Pria Terbaru 2017 Paling Keren

Jika kamu ingin memikat hati wanita, perhatikan hal-hal kecil tersebut termasuk gaya rambut. Gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajahmu dapat menarik dan disukai wanita. Agar tidak salah pilih mulai sekarang ikuti tips memilih model rambut pria sesuai bentuk wajah berikut ini sebelum memotong rambutmu!

Cara Menentukan Model Rambut Pria 

Model Rambut untuk Pria Wajah Bulat

Ciri-ciri jika kamu memiliki wajah bulat yaitu ukuran lebar tulang pipi hampir sama dengan panjang muka, serta pada bagian rahang tumpul.

Model rambut pria berwajah bulat yang cocok adalah sliked back, under cut, dan model poni menyamping yaitu dengan memainkan volume rambut di bagian atas serta pada sisi kanan dan kiri rambut tetap pendek.

a. Model sliked back 

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, bentuk bulat pada wajahmu akan tersamarkan jika menambah volume rambut dibagian atas. Agar gaya lebih menarik bisa kamu sisir ke atas sambil mengembangkannya, teknik ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan hair spray.


b. Model poni menyamping

Jika teknik di atas terlalu ribet dan kamu tidak punya banyak waktu, ada alternatif lain yaitu panjangkan bagian poni lalu sisir kesamping. Teknik ini juga dapat menyamarkan bentuk wajahmu yang bulat.


c. Model pompadour

Hampir sama dengan gaya sliked back, kamu harus memanjangkan bagian atas lalu menipiskan bagian tepi kanan dan kiri rambut, bedanya untuk model pomadour ini kamu harus menggunakan pomade untuk membentuknya. Dengan gaya pomadour akan terkesan lebih rapi dan klimis, cocok untuk bergaya vintage.


Gaya Rambut Terkini untuk Pria Wajah Lonjong/Oval

Pria yang mempunyai wajah yang lebih panjang dari tulang pipi serta dagu berbentuk bulat, ini termasuk kategori lonjong. Model rambut pria berwajah lonjong sangat banyak pilihannya karena bentuk wajah ini tergolong proporsional. Kamu bisa memilih gaya rambut undercut, spiky, serta model-model terkini lainnya.

a. Model voluminous pompadour

Wajah lonjong tidak sesulit memilih potongan rambut pria yang berwajah bulat karena hampir semua model rambut bisa kamu coba, seperti contohnya voluminous pompadour. Hampir sama seperti pompadour biasa hanya bedanya pada bagian samping rambut sisakan lebih banyak agar bagian samping juga bervolume.


b. Wavy 

Memiliki wajah lonjong sangat cocok dengan model rambut bergelombang. Hal ini membuatmu tampak lebih artistik, selain itu sangat ideal untuk kamu yang mempunyai kepribadian dingin atau cuek.


Model Rambut 2017 untuk Pria Wajah Panjang

Bentuk wajah panjang hampir sama dengan lonjong tapi bentuk mukanya lebih panjang lagi. Potongan rambut yang cocok untuk wajah ini adalah potongan panjang serta menggunkan poni untuk mengurangi kesan wajah yang terlalu panjang

a. Model rambut panjang pria

Memiliki rambut panjang sebahu sangat cocok bagi pria yang berwajah panjang karena dapat menyamarkan bentuk wajah yang terlalu panjang. Kamu juga bisa menumbuhkan brewok agar lebih tampan.


b. Model undercut

Pria berwajah panjang juga bisa memlih model undercut dengan memanjangkan bagian atas lalu disisir rapi. Untuk kesan yang natural kamu tidak perlu menggunakan pomade/wax di rambutmu, dengan begini kamu akan tampil lebih maco. 

Potongan Rambut Pria untuk Bentuk Wajah Persegi

Wajah persegi adalah wajah idaman karena pria dengan wajah persegi dikenal memiliki bentuk yang maskulin. Perbandingan wajah yang pas antara panjang dan lebar wajah serta memiliki dagu yang bersudut sempurna.

Pria berwajah persegi cocok dengan model rambut apapun, baik potongan panjang atau pendek. Beberapa rekomendasi untuk wajah persegi adalah buzzcut, medium undercut, dan spiky.

a. Model rambut spiky

Tak perlu pusing memikirkan model rambut jika memiliki wajah persegi sempurna seperti ini. Kamu bisa memilih salah satu yang populer seperti spiky. Dengan gaya rambut yang naik ke atas terlihat lebih maco, apalagi jika mempunyai kumis tipis tentu lebih menawan.


b. Medium undercut

Selain spiky, potongan rambut terbaik 2017 ini adalah undercut. Memang potongan ini sudah lama populer namun hingga saat ini masih menjadi pilihan kaum lelaki. Medium undercut yaitu potongan undercut yang masih menyisahkan rambut pada sisi bagian kanan kiri, jadi rambut bagian samping tidak terlalu habis.


c. Model buzz cut

Potongan buzz cut atau biasa dikenal dengan sebutan cepak cocok untuk pria berwajah simetris seperti ini. Selain terlihat rapi kamu akan tampak gagah seperti tentara. Jangan ragu untuk mencoba buzz cut karena model ini sangat cocok untukmu.

Gaya Rambut Pria Terbaik untuk Wajah Hati

Memiliki ukuran kening yang lebih besar daripada tulang pipi serta pada bagian dagu meruncing merupakan bentuk wajah hati. Dengan bentuk wajah ini kamu cukup bebas memilih potongan rambut, tapi kamu perlu menghindari potongan yang terlalu pendek karena akan memperlihatkan bagian kening yang lebar.



Model Rambut untuk Pria Berwajah Segitiga

Bentuk wajah segitiga adalah bentuk yang cukup jarang ditemui pada pria. Bentuk wajah ini memiliki ciri-ciri pada area kening yang lebar dan garis rahang yang tegas. Kamu memerlukan hairstyle yang tepat agar tidak terlihat aneh.



Agar penampilanmu lebih maksimal dan menarik dihadapan wanita jangan hiraukan tips memilih model rambut pria sesuai bentuk wajah di atas. Tentunya dengan penampilan yang maksimal akan membuatmu semakin percaya diri.

Penting! Tips Jitu Memilih Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: